Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Kamis, 26 Februari 2015

JELANG GRANDFINAL TINGKAT PROVINSI KIM MELATI STUDI BANDING KE KIM BIJAK KOTA MALANG



MALANG (Studi Banding KIM) - Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kinerja Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Jawa Timur, Kamis 26/02 Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sidoarjo sebagai pembina KIM mengadakan kunjungan studi banding di Kota Malang. Selain kunjungan resmi dalam rangka pembinaan KIM ke Dinas Komunikasi dan Informasi Pemko Malang, rombongan juga berharap dapat mengambil pelajaran dari KIM BIJAK yang pernah meraih juara 1 tingkat Provinsi Jatim serta mewakili ditingkat nasional dan juga menyambangi media Radio Komunitas Duta Swara FM milik KIM Bijak Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun Kota Malang.
Dalam kunjungan yang dilakukan oleh Bagian Humas  dan Protokol Seda Kab. Sidoarjo bersama KIM Melati Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran yang beberapa waktu lalu berhasil sebagai juara 1 Lomba Cerdak Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) KIM se wilayah Bakorwil Pamekasan, serta perwakilan Kecamatan Buduran dan Kantor Perpustakaan dan Arsip, selama sehari di Kota Malang bertemu dan sharing dengan Kepala Dinas KOMINFO Kota Malang yang diwakili oleh Sekretaris dan Kabid SKDI Dinas Kominfo Kota Malang, Ir. H. Bambang Nugroho, MT. 

Selain itu riombongan dari Kabupaten Sidoarjo juga mengunjungi dan berbagi informasi pada pelaksanaan operasional KIM BIJAK Kelurahan Bandungrejosari, yang pada tahun 2013 berprestasi sebgai juara 1 Tingkat Provinsi Jatim di LCCK (Lomba Cerdik Cermat Komunikatif) pada Pekan KIM ke VII Jawa Timur di Kabupaten Sumenep. 

Mengantar kata pada pertemuan awal di Kantor Bersama Jl Tlogowaru, Mahmudi Alie, SH Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sidoarjo didampingi Kasubbag Pengelolaan Pengaduan, Kasubbag Informasi dan Pemberitaan serta Kasubbag Protokol menyampaikan bahwa kunjungan kali murni belajar dalam mengantar KIM Melati berlaga di Pekan Informasi Jatim di Nganjuk. Sedangkan rombongan lain menyesuaikan dengan bidang dukungan pada perhelatan di atas dan pembinaan KIM dimasa datang. Harapan ini didukung oleh Kabid SKDI Bambang Nugroho, yang didampingi Sekretaris Dinas KOMINFO Kota Malang.

Sedangkan pada pertemuan dengan KIM BIJAK di Sekretariat Studio Duta Swara, rombongan disambut oleh pengurus dan fans radio serta menyempatkan diri untuk menyapa warga lewat layanan on air Radio Duta Swara dipandu oleh mas Icun (salah satu penyiar dan duta radio Kelurahan Bandungrejosari). Sedangkan anggota KIM Melati lainnya sibuk membagi trik dengan Ario Rachmono dan Moch Jaelani, mengingat KIM Melati akan bersaing dengan 3 KIM lainnya sebagai finalis LCCK pada Pekan KIM ke VIII 19 April  2015 di Kabupaten Nganjuk.

Selaku Ketua dan sekaligus motivator KIM BIJAK, Ario Rachmono menyampaikan bahwa pemahaman juara selain memang unggul di SDM juga dapat mengapresiasikan potensi Kab Sidoarjo dan ADINDA nya KIM. Disamping itu, sisi entertaint menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari label juara. Hal ini dibuktikan dengan komitmen KIM Bijak dan Radio Duta Swara FM dalam menjalani 2 tahunnya setelah menyandang label juara. Sehingga dengan sudah ditempelkannya label juara sebelum kejuaraan serta komitmen dan aktivitas penyebaraluasan informasi yang aktif, lagi mempunyai media informasi, patutlah KIM Melati bukan saja finalis namun sudah membuat label sebagai juara LCCK 2015. Demikian kobaran semngat yang dipompakan praktisi KIM Kelurahan Bandungrejosari pada KIM Melati dan Pemda Kabupaten Sidoarjo. Menurut Muhammad Rofik, S.Sos.,MM Kasubbag Pengelolaan Pengaduan sebagai Pembina KIM di Kabupaten Sidoarjo sangat positif Kunjungan berupa Studi Banding ke KIM Bijak Kota Malang ini, yang nantinya diharapkan mampu dan dapat memompa semangat serta bekal secara metari dan mental  bagi KIM Melati untuk siap bertanding serta siap berprestasi merebut juara pertama, sehingga cita-cita untuk melaju ke Pekan KIM tingkat nasional bisa terwujud.  Acara diakhiri dengan membagi kenangan bersama dan berkomitmen untuk mendukung KIM Melati sebagai juara. (fik/humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galery kegiatan