Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Sabtu, 27 Oktober 2012

KUNJUNGAN DARI ROMBONGAN SDN MANUKAN KULON 2 SURABAYA.

Siang hari ketika sinar matahari membakar kulit, dimana tubuh di paksa menyesuaikan suhunya sehingga keringat mengucur membasahi baju seragam Pramuka para adik-adik siswa dan siswi SDN Manukan Kulon 2 Surabaya. Dengan penuh semangat tinggi !, kaki kecil melangkah dengan riang bersenda gurau di sepanjang perjalanan menuju lokasi. Kedatangan-nya yang di dampingi langsung oleh Bapak Kepala Sekolah beserta Guru dan tim rombongan Studi Tour untuk melihat secara langsung di lokasi proses pembuatan Tempe, Jamu dan budi daya Jamur Tiram serta lainnya yang di bina oleh Tim KIM "MELATI SIDOARJO". Kegiatan ini di tujukan agar para anak didik bisa menyaksikan secara langsung kegiatan ekonomi kerakyatan yang berbasis pada potensi lokal daerah di sekitar Surabaya yang kedepannya mampu menumbuhkan jiwa kewiraan terhadap kekayaan sumber daya alam di lingkungan sekitarnya.
Para siswa dan siswi begitu antusias mendengarkan penjelasan bagaimana prosesnya pembuatan tempe di lokasi pengrajin tempe. Dari bahan dasar kedelai sampai dengan tahap demi tahap sampai dengan menjadi tempe siap di jual ke konsumen. Ibu Lip (pengrajin tempe) dengan di dampingi ibu Endang S. (Ketua KIM "MELATI SIDOARJO") dengan sabar menjawab pertanyaan demi pertanyaan para siswa dan siswi yang banyak penasaran serta yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan yang di dapat di sekolah. Kelihatannya metode pembelajaran seperti ini cukup efektif, ini terlihat dari pertanyaan yang beragam yang menjadikan pengetahuan baru bagi anak-anak seiring pertumbuhan pola berfikir dalam menyerap ilmu antara yang di dapat dari teori di sekolah dengan kondisi di lapangan saat di praktekan.

2 komentar:

Galery kegiatan