Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Selasa, 10 Juni 2014

Inilah Makanan Penurun Kolesterol Jahat



Sidoarjo, infosda.com – Dalam keadaan normal atau stabil, Kolesterol memang memiliki beberapa fungsi penting dalam tubuh manusia. Beberapa fungsi kolesterol sebagai lemak tubuh yaitu sebagai penyusun struktur pada membran sel, melindungi kulit dari racun dan masalah kekeringan serta pembentukan vitamin D (bersama sinar UV). Namun berbagai gangguan kesehatan pada tubuh seperti gangguan ereksi, gagal ginjal, serta jantung merupakan beberapa akibat dari kenaikan kadar kolesterol dalam tubuh. Berikut ini 9 makanan penurun kolesterol yang bisa and konsumsi sehari-hari:

1. Tomat
Mengkonsumsi tomat ternyata dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Anda dapat membuat jus tomat yang enak dan minumlah dua gelas jus tomat setiap hari.
2. Delima
Buah bulat merah kecil tersebut ternyata juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh khususnya berfungsi mengurangi penumpukan plak kolesterol serta mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang dapat membantu dalam mengurangi plak pada arteri.
3. Alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Ini dikarenakan, ada dua jenis kolesterol dalam tubuh kita yaitu kolesterol jahat atau yang lebih dikenal LDL dan kolesterol baik dengan nama HDL.
4. Anggur
Buah anggur ternyata juga sangat baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Dengan rutin minum dua gelas jus anggur setiap hari sangat dianjurkan untuk menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh anda.
5. Bawang putih
Meskipun tergolong rempah-rempah atau salah satu bumbu dapur bagi semua ibu rumah tangga. Bawang putih ternyata juga sangat efektif membantu menurnkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Usahakan untuk mengkonsumsi satu siung bawang putih perhari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda.
6. Aneka olahan kedelai (tahu dan tempe)
Kedua jenis makanan tersebut juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda. Manfaat lain yang dapat diperoleh yaitu sebagai sumberprotein
7. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan yang dimaksud seperti kacang tanah, kenari serta almond. Kandungan lemak omega 3 dan antioksidan dalam kacang-kacangan tersebut ternyata juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda.
8. Salmon
Ikan salmon mengandung sumber asam lemak omega 3 yang cukup tinggi. yang mana berfungsi untuk meningkatkan kadar kolesterol baik didalam tubuh anda.
9. Bayam
Sayuran berdaun hijau kesukaan popeye ini mengandung sumber lutein. Lutein dalam bayam berfungsi membantu menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh. Jadi, ada baiknya mulai menyediakan sayur bayam sebagai menu makan harian anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galery kegiatan