Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Senin, 20 Oktober 2014

TEMU KARYA KARANG TARUNA

Pengurus Karang Taruna kecamatan Buduran masa bakti 2009 sampai dengan 2014 telah berakhir. Proses pergantian dan penyegaran pengurus karang taruna kecamatan buduran melalui Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Buduran tahun 2014 telah sukses dilaksanakan di kantor kecamatan Buduran yang di buka langsung oleh Bapak Samsu Rijal selaku Camat kecamatan Buduran kabupaten Sidoarjo.
Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Buduran tahun 2014 yang di laksanakan Minggu, 19 Oktober 2014 mulai pukul 08.30 sampai dengan 12.30 WIB proses penjaringan, pemilihan calon ketua hingga pemilihan ketua karang taruna telah sukses dilaksanakan oleh panitia Temu Karya Karang Taruna. Pemilihan ketua karang taruna kemarin merupakan bagian dari pembelajaran proses demokrasi yang cukup baik bagi para peserta temu karya, panitia penyelenggara dan bagi pengurus karang taruna kecamatan itu sendiri. Ini merupakan langkah awal bagaimana cara kita melakukan suksesi di internal organisasi khususnya di lingkungan Karang Taruna maupun organisasi-organisasi yang lain pada umumnya. Karang Taruna merupakan salah satu wadah para pemuda-pemudi berorganisasi, bagaimana pribadi-pribadi siap dipimpin untuk memimpin, menyampaikan pendapat, menghormati pendapat orang lain serta memiliki leadership yang kuat yang nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara.
Proses pemilihan kemarin berlangsung cukup tertib. Setelah sidang tata tertib di sahkan melalui sidang pleno berlanjut ke proses penjaringan nama calon hingga terpilih dua nama calon yaitu Nur Fauzi (Ketua Karang Taruna Demisioner) dan Miftakhul ( Kader Karang Taruna dari desa Pagerwojo).
Kemudian di lanjutkan ke proses pemungutan suara dengan voting yang akhirnya suara terbanyak di peroleh Saudara Nur Fauzi sekaligus menjadi Ketua terpilih untuk memimpin Karang Taruna kecamatan Buduran periode selanjutnya yang yang di percaya untuk memimpin kembali Karang Taruna Kecamatan Buduran. 

Cerita tersebut di atas merupakan gambaran kecil bagaimana proses pembelajaran begitu penting di tanamkan sejak dini kepada generasi masa kini untuk menjawab dan mempersiapkan regenerasi kepemimpinan baik di tingkat lokal di tingkat bawah yang nantinya berjenjang di tingkat di atasnya sampai dengan tingkat Nasional. Penanaman jiwa kepemimpinan memang tidak bisa instan akan tetapi proses-proses demikian seperti ini di perlukan untuk mematangkan pemimpin yang berkarakter dan ber-etika yang berangkat dari budaya lokal. Karena manusia harus terus belajar dan terus mengembangkan apa yang menjadi potensinya dalam wadah organisasi-organisasi positif seperti KARANG TARUNA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galery kegiatan