Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Senin, 01 Desember 2014

PENJUAL JAMU TRADISIONAL

Namanya Ibu Siti Wakiah, menjadi penjual jamu sejak Tahun 2005 sampai sekarang. Ada jamu Beras kencur, sinom,kudu laos,galian parem dan lain-lain. Semua jamu beliau racik sendiri dengan di bantu oleh suaminya yang bernama Umar. Pada malam hari beliau merebus jamu-jamu yang diperlukan. sehingga esok hari tinggal menjajakannya keliling Desa dengan memakai sepeda pancal dan meneriakan kata "JAMU-JAMU" maka orang-orang yang mendengar sudah hafal itulah jamu Bu Siti. Konsumennya mulai dari anak-anak yang menyukai jamu sinom sampai orang dewasa yang meminum jamunya sesuai dengan kebutuhannya. Satu batok jamu dihargai hanya dua ribu saja, sedangkan untuk sinom yang anak-anak suka bisa membelinya dengan harga seribu saja. untuk pemesanan biasanya perbotol 500 ml dengan harga lima ribu sampai sepuluh ribu rupiah. Inilah jamu tradisional buatan Ibu Siti Wakiah, Desa Siwalanpanji,Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.  Ibu Siti Wakiah telah menjadi anggota KIM Melati dan sudah menjadi anggota KOPWAN "MEKAR SARI"

JAMU-JAMU, JAMU TEMULAWAK TAMBANE AWAK
JAMU BERAS KENCUR AGAWE MUJUR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galery kegiatan