Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Sabtu, 21 Maret 2015

ANGGOTA KIM MELATI RAIH JUARA I LOMBA MEMASAK HASIL BACA BUKU

SIDOARJO (Membaca Buku) - Sedikitnya 800 siswa sekolah dasar se-Sidoarjo belajar mendongeng bersama, di Pendopo Pemkab Sidoarjo, kemarin. Kegiatan ini digelar dalam rangka menumbuhkan minat baca anak sejak usia dini. Bertajuk Gelar Baca Anak Sidoarjo, para siswa saling simak cerita dongen berjudul keong emas. Kegiatan ini juga dihadiri secara langsung Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Jatim A. Mujib Afan. Menurut Muji Afan, membaca harus dimulai sejak dini oleh keluarga. Jika anak sudah terbiasa sejak kecil membaca buku maka ketika dewasa mereka tidak perlu disuruh lagi. 

Dalam kesempatan Bupati Sidoarjo menyerahkan Piala dan Hadiah bagi pemenang lomba Memasak Hasil Baca Buku, dan yang berhasil meraih Juara I adalah Anggota KIM Melati Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran yang memperoleh uang pembinaan sebesar 2,7 juta. Yang selanjutnya Bupati Sidoarjo meminta kepada para pemenang lomba  Memasak Hasil Baca Buku ini lebih bisa mengembangkan Perpustakan Desa masing-masing, sehingga benar-benar bisa dimanfaatkan serta dirasakan oleh masyarakat luas. Dan kedepan diminta kepada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo untuk lebih intensif memberikan pendampingan serta motivasi pada perpustakaan desa, terlebih lagi membantu untuk penambahan pengadaan buku-buku dengan memfasilitasinya melalui CSR dari perusahaan-perusahaan dilingkungan wilayah masing-masing desanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galery kegiatan