Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Rabu, 25 Maret 2015

PERPUSTAKAAN SRIKANDI SALAH SATU MITRA KIM MELATI










Kiprah Perpustakaan Umum Srikandi Di Tengah-tengah Derasnya Arus Informasi Dari Media Televisi 

Buduran (Gemar Membaca) - Perpustakaan “Srikandi” Desa Siwalanpanji berdiri mulai tahun 1998 karena perlunya informasi dalam segala bidang diantaranya bidang pendidikan dan lain- lain yang dibutuhkan oleh ibu-ibu PKK khususnya untuk kaum perempuan se – wilayah Desa Siwalanpanji maka didirikanlah perpustakaan ini untuk melengkapi Desa Siwalanpanji (Kelurahan).
Mulai pada kepemimpinan kepala desa Bapak Makhmudi dengan dibantu anak karang taruna, semenjak itu perpustakaan mulai di buka yang pertama dikelola 2 orang dengan berusaha mencari bantuan – bantuan buku untuk menambah koleksi. Pada tahun 2003 ada pergantian pengelolah dan kepala desa perpustakaan tetap masih di buka.
Pada tahun 2006 kembali ada pergantian pengelolah dan lebih maju dengan cara mengelolah buku dengan menata buku sesuai berdasarkan klasifikasi buku masing – masing. Pada tahun 2008 mulai ada pelatihan perpustakaan desa dan mengirim 1 orang, untuk mengelolah buku – buku yang ada di perpustakaan.

Terdapat banyak sekolah di Desa Siwalanpanji, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, dan Pondok Pesantren. Alhamdulillah anak – anak TK, Santri, dan siswa – siswi SD ada yang berkunjung di Perpustakaan “Srikandi”.

Pada awal tahun 2013 Perpustakaan “Srikandi” ditunjuk menjadi perpustakaan percontohan se – Kabupaten Sidoarjo mewakili Kecamatan Buduran. Pada awal tahun 2013 saya mulai mengikuti Bintek perpustakaan dan sekarang perpustakaan mulai banyak pengunjung mulai dari ibu – ibu PKK, ibu yang mengantar anak sekolah TK, anak – anak sekolah dan lain – lain. Buku – buku yang ada di perpustakaan sudah mulai banyak koleksinya.

Pengurus perpustakaan “Srikandi” juga mengucapkan banyak terima kasih kepada perpustakaan umum kabupaten sidoarjo yang telah banyak membantu perpustakaan “Srikandi” baik secara moril maupun materiil, namun terlepas dari itu semua perpustakaan “Srikandi” masih butuh bantuan koleksi buku – buku dan fasilitas lain karena banyaknya minat baca masyarakat. 

Buku – buku yang ada di perpustakaan “Srikandi” selain didapat dari bantuan perpustakaan umum Kabupaten Sidoarjo juga di dapat dari warga siwalanpanji. Ketua TP PKK ( Ibu Titik Karyati ) juga ikut mempromosikan Perpustakaan “Srikandi”. Beliau mengatakan bahwa koleksi buku – buku di perpustakaan “Srikandi sudan lumayan banyak dan rapi dalam penataan tempatnya. Beliau juga menghimbau kepada ketua PKK RT dan RW untuk membawa buku /majalah bekas yang layak baca untuk disumbangkan ke perpustakaan “Srikandi”. 

Respon warga Desa Siwalanpanji cukup baik untuk petugas perpustakaan “Srikandi. Petugas 1 orang karyawati dengan jam kerja hari Senin s/d Jumat, Pukul : 08.00 s/d 14.00 WIB. Demikian Profil perpustakaan “Srikandi Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Kami masih mengharap bimbingan, baik bantuan moril maupun materiil guna memajukan perpustakaan “Srikandi” Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran.

1 komentar:

Galery kegiatan