Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Rabu, 25 Februari 2015

BULOG BUDURAN OPERASI PASAR DAN SALURKAN RASKIN


Buduran (Penyaluran Raskin) - Upaya untuk menstabilkan harga beras yang merangkak naik di pasaran. Perum Bulog Divre Jawa Timur menggelar operasi pasar secara serentak di 38 kabupaten dan kota. Selain itu pihaknya juga menyalurkan beras raskin kepada jutaan rumah tangga yang layak mendapatkan bantuan, Rabu (25/02/2015).
Menurut Kepala Perum Bulog Divre Jawa Timur Witono mengungkapkan, sekitar 122 titik lokasi operasi pasar berupa pasar tradisional dan pemukiman. Adapun operasi pasar terus berlangsung sampai harga beras di pasar stabil.
“Selain pasar dan permukiman, kegiatan operasi pasar akan diperluas hingga ke pelosok dan perkampungan,” kata Witono saat melakukan operasi di gudang Bulog Buduran Sidoarjo.
Saat ini Bulog Jatim memiliki stok beras 396.371 ton. Stok ini mampu memenuhi kebutuhan untuk operasi pasar, penyaluran raskin dan bantuan korban bencana alam selama delapan bulan ke depan.
“Untuk raskin, Bulog Jatim menyalurkan kepada 2.857.469  Rumah Tngga Sasaran Penerima Raskin (RTSPM). Penyaluran dilakukan di 8.506 titik distribusi. Rata-rata pagu raskin per bulan 42.862 ton atau rata-rata setahun 514.344 ton,” imbuh Witono.
Dalam operasi pasar, Bulog menjual beras kemasan 5 kg dengan harga Rp 7.300 per kg atau lebih rendah dari Harga Eceran Tertinggi (HET) pemerintah Rp 7.400 per kg. Pembelian beras  operasi pasar dibatasi maksimal dua bungkus atau 10 kg per orang karena alasan pemerataan dan mencegah penimbunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galery kegiatan