Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Senin, 27 April 2015

KIM, PEKAN KIM, FORUM KIM JAWA TIMUR PERAN AKTIF DALAM PEMBANGUNAN

     Nganjuk(Kegiatan KIM), Pekan KIM Jatim yang di adakan per-2 Tahunan oleh Dinas Kominfo Jatim merupakan ajang silaturrohim seluruh KIM-KIM di Jawa Timur sekaligus sebagai tolak ukur dan evaluasi sejauh mana perkembangan kiprah dan manfaatnya bagi warga atau masyarakat di lingkungan sekitarnya. 
Berbagai macam kegiatan di adakan sekaligus berbagai Lomba-lomba sebagai ajang menjadi yang terbaik sebagai KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) yang berprestasi dengan mekanisme penilaian yang telah di sosialisasikan sebelumnya melalui informasi baik Surat, Media On-line dan Pertemuan Undangan oleh Dinas Kominfo Jatim. Sambutan para peserta yang ikut dalam kegiatan Puncak Pekan KIM biasanya di sambut dengan Senang, Susah, Bangga, dan Gelisah bercampur aduk menjadi satu karena di Puncak Pekan KIM inilah masing-masing perwakilan KIM berusaha menampilkan yang terbaik dari semua kegiatan yang ada, terlepas dari persiapan peserta yang mendadak maupun jauh-jauh sebelumnya sudah dipersiapkan dengan matang.
Dari cerita tersebut diatas yang lebih penting di Acara Pekan KIM JATIM adalah dari seluruh peserta KIM wakil dari Kabupaten/Kota bisa bertemu, saling tukar-menukar Informasi sekaligus Ber-koordinasi untuk melangkah selanjutnya dalam peran serta kiprahnya di lingkungan Masyarakat yang ada di wilayah masing-masing membantu masyarakat dalam menghadapi Pembangunan baik itu yang berdampak positif maupun negatifnya.

Gambar : Lomba Cerdik Cermat dan Komunikatif (LCCK)
     Sejarah dari terbentuknya KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) memang berawal dari KELOMPENCAPIR (Kelompok Pendengar Pembaca dan Pemirsa) di era Pemerintahan Orde Baru sangat membantu sebagai media komunikasi antara Pemerintah dengan Masyarakat, Masyarakat dengan Warga Desa. KIM sendiri merupakan pembaharuan dari KELOMPENCAPIR dimana di era Globlalisasi yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi saat ini melalui Media Blog sebagai pusat Pengumpulan, Pengelolaan sekaligus Menginformasikan kembali ke Blog KIM-nya dan Jejaring Sosial lainnya.
Organisasi KIM adanya di Desa/Kelurahan yang di bina langsung oleh Pemerintah Desa/Kelurahan serta di backup oleh Pemerintah Kabupaten/Kota melalui Dinas yang terkait. Agar Organisasi ini mampu menjadi Mitra dalam hal segala informasi Pembangunan maupun usulan, ide-ide kreatif serta solusi serta gagasan terkait dengan masalah pembanguan di lingkungan Desa/Kelurahan masing-masing.
Di samping itu dengan adanya KIM di Desa/Kelurahan melalui Media Blog inilah Pengurus dan Anggota KIM bisa memberikan Informasi tentang Potensi Desa/Kelurahan masing-masing berbagai kekuatan baik dari Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusianya mengisi Pembangunan yang di Sinergikan dengan Pemerintah Daerah. Agar kebijakan-kebijakan Pembanguan lebih terarah sekaligus tepat sasaran melalui informasi yang di kelola dan di sampaikan oleh KIM  (Kelompok Informasi Masyarakat) melalui media BLOG nya.
        Untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi antar KIM se-JATIM maka beberapa waktu yang lalu Dinas Kominfo Jatim telah membentuk FORUM yang di namakan FORUM KIM JATIM agar ke depannya Kabupaten/Kota bisa membentuk FORUM KIM tingkat Kabupaten dengan harapan KIM sewilayah Jawa Timur bisa saling tukar informasi dan silaturrahmi untuk bersama-sama dengan semangat kebersamaan membangun Jawa Timur lebih Baik.[rois]

Gambar : Ketua dan Pengurus Forum KIM Jatim berdiskusi dengan Ketua KIM Bijak Kota Malang di Stand KIM Melati Sidoarjo dalam Kegiatan Puncak Pekan KIM VIII 2015 di GOR BUNG KARNO Kabupaten Nganjuk

1 komentar:

Galery kegiatan