Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Sabtu, 04 April 2015

PATROL SIWALAN PANJI MERIAHKAN PAWAI BUDAYA SIDOARJO EXOTIC 2015

SIDOARJO (HUT Kabupaten Sidoarjo) - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar kirab pawai budaya memperingati Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke 156. Untuk menyemarakan acara itu, ada 46 peserta menampilkan kultur budaya Sidoarjo.


Sukartini Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengatakan, pawai budaya itu diikuti 18 kecamatan salah satunya Group Patrol Senopati dari Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran yang merupakan mitra dari KIM Melati. Dan Kades Siwalanpanji H. Achmad Khorin, SE menyambut baik adanya acara Kirab Pawai Budaya ini, smoga di tahun mendatang lebih meriah dan melibatkan semua komponen masyarakat di Wilayah Kabupaten Sidoarjo.  Pawai kirab Budaya Sidoarjo Exotic 2015 ini, tiap kecamatan menampilkan khas kultur budayanya.

"Total jumlah peserta pawai untuk meriahkan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke 156 ada 46, terdiri 28 peserta berkelompok dan 18 perorangan," kata Sukartini kepada suarasurabaya.net, Minggu (1/3/2015).

Selain dari 18 kecamatan, kegiatan itu juga dimeriahkan dari peserta pawai lainnya dari Kabupaten Gresik dan Mojokerto. Serta penampilan marching band dari TNI Angkatan Laut.

Sukartini mengungkapkan, pawai budaya itu juga mengenalkan kelestarian dan menjaga budaya yang bervariasi di Sidoarjo. Seperti sejarah yang pernah ada di Sidoarjo yaitu kerajaan Jenggala.

"Semoga dengan penampilan pawai budaya ini, Budaya Sidoarjo makin dikenal baik lokal maupun mancanegara," ujar dia.

Sementara pawai kirab budaya itu jarak tempuhnya satu kilomter dimulai dari Alun-alun Sidoarjo kemudian rute Jalan Raya Achmad Yani, Thamrin, Pahlawan dan finishnya di Parkir Timur Gelora Delta Sidoarjo.(rois)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galery kegiatan