Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Sabtu, 30 April 2011

Lingkungan Sehat bisa dimulai dari Kebiasaan Sehat

Hidup dalam lingkungan yang sehat rasanya menjadi keinginan setiap orang. Sehat itu mahal, sehat itu sangat berharga dan tak dapat dibeli dengan uang. Dengan sehat kita dapat melakukan aktifitas dan sebagainya. Sangat pentingnya arti kesehatan bagi kita, membuat pertemuan kali ini membahas tentang “Kesadaran akan Lingkungan Sehat”. Pertemuan rutin pada tanggal 18 Juli 2010 dilaksanakan di rumah ibu Lies( panggilan ketua KIM Melati).
Mewabahnya penyakit demam berdarah di kampung sebelah membuat kita harus segera sigap untuk mencegah menjalar hingga ke desa kita. Kesadaran akan kebersihan lingkungan harus lebih ditingkatkan lagi. Upaya-upaya yang perlu dilakukan sebenarnya tidak terlalu sulit. Karena kebersihan lingkungan dapat dimulai dari lingkungan terdekat kita masing-masing, yaitu lingkungan rumah tinggal kita.
Mengelola  sampah, membersihkan selokan/saluran air pembuangan, membersihkan halaman setiap hari, menguras bak kamar mandi minimal seminggu 2 kali merupakan anjuran yang disampaikan oleh ketua KIM Melati kepada anggota. Selain untuk menjaga kebersihan, upaya-upaya ini juga secara langsung dapat mencegah kita dari berbagai penyebaan penyakit seperti demam berdarah, malaria dan muntaber. Kemudian selain untuk menjaga kecantikan lingkungan sekitar, kita perlu juga menanam tanaman TOGA sebagai penghijauan lngkungan. Selain bermanfaat untuk penghijauan, tanaman TOGA dapat bermanfaat sebagai tanaman obat buat keluarga.
Dengan demikian, keluarga sehat dan lingkungan sehat dapat kita wujudkan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galery kegiatan