Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Kamis, 19 Mei 2011

Ayo kita dukung gerakan BELI INDONESIA

Banyak pertanyaan yang muncul dengan gerakan Beli Indonesia yang digagas oleh Presiden IIBF, Ir. H.Heppy Trenggono, MKomp pada akhir Februari 2011 lalu . Beli Indonesia, adalah sebuah thema untuk membangun karakter bangsa ini. Karena di dalam gerakan itu terdapat 3 sikap perjuangan, yakni Pertama. Membeli Produk Indonesia. Membeli produk bukan karena lebih baik, bukan karena lebih murah tetapi karena milik bangsa sendiri. Kedua, Membela Indonesia. Membela martabat bangsa, membela kejayaan bangsa. Ketiga, Menghidupkan semangat persaudaraan. Aku ada untuk kamu, kamu ada untuk aku dan kita ada untuk saling tolong menolong. “Dalam Beli Indonesia itu kita membangkitkan semangat pembelaan terhadap bangsa sendiri. Membela  adalah kata yang mulai jarang kita dengar hari ini. Dan dengan Beli Indonesia kita membangkitkan kembali serta mempertegas tentang apa yang kita bela,” ungkap Heppy.  Membeli produk Indonesia berarti kita membela bangsa sendiri, membela saudara sendiri yang membuat produk itu. Bayangkan ketika kita berada dalam posisi sebagai pemilik produk dan dibeli oleh tetangga di sekitar rumah kita. Pasti kita akan sangat senang. Tetapi tahukan kita bagaimana perasaan para petani jeruk kita di Pontianak dan Brastagi ketika mereka melihat kita lebih memilih jeruk impor dari jeruk yang mereka tanam. Bagaimana mereka akan menyekolahkan anak dan memenuhi kebutuhan sehari-hari sementara hasil pertanian mereka tidak ada yang laku di pasaran? Dan ini semua karena kita tidak membela mereka dengan membeli apa yang mereka buat atau hasilkan.
 
Keputusan kecil untuk membeli sebuah produk sesungguhnya memiliki impilkasi yang sangat panjang. Mulai dari pabrik yang membuat produk itu; Bagaimana mereka memilih karyawan, penunjukkan supplier, pendistribusian penghasilan, penyimpanan uangnya;  di bank  Indonesia atau bank asing, dan lain-lain.  Maka dengan membeli produk Indonesia berarti kita membela kejayaan bangsa sendiri. Karena dengan membeli produk bangsa sendiri sesugguhnya kita telah memberi kesempatan anak bangsa sendiri untuk tumbuh dan berkembang. Jika industri  tumbuh maka lapangan kerja akan banyak tersedia. “Maka tidak perlu ada lagi anak-anak bangsa ini pergi ke luar negeri mencari penghidupan di negeri orang karena tidak adanya penghidupan di negeri sendiri,” jelas Heppy. Dan dengan membeli produk anak negeri sendiri bermakna juga kita telah menghidupkan persaudaraan, karena kita telah membela  apa yang mereka miliki.
 
Karakter itu bisa terbentuk jika kita bisa menjawab tiga pertanyaan. 1. Siapa jati diri kita 2. Apa yang kita Bela dan 3. Apa yang kita yakini.  Beli Indonesia bisa menjawab tiga pertanyaan itu. Membeli produk Indonesia karena kita tahu jati diri kita sebagai bangsa Indonesia. Membeli Indonesia karena kita telah memiliki clarity  tentang apa yang harus kita bela. Dan dengan Membeli Indonesia kita memahami bahwa  mencintai Indonesia  adalah nilai yang kita yakini.
 

 

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Galery kegiatan