Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Rabu, 04 Mei 2011

Sidoarjo siapkan Mobil Pelayanan KTP

Mobil layanan KTP Dispenduk Capil
Mobil pelayanan KTP keliling yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Sidoarjo siap meluncur.  Unit ini akan stand by pada pusat-pusat keramaian kota. Seperti di Pasar Larangan, Mall Ramayana dan Sun City.
"Warga Sidoarjo bisa memperpanjang KTP  di unit ini, gratis dan langsung jadi,''  jelas Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sidoarjo Sentot Kunmardianto SH, Minggu (1/5).
Warga yang ingin ngurus,  kata Sentot, syaratnya harus datang sendiri dan membawa KTP lama. Sementara itu, kalau untuk ngurus  KTP baru tetap harus dilakukan di kecamatan.
Adanya mobil pelayanan KTP ini, menurut Sentot, akan bisa membantu mendekatkan pelayanan kepada warga yang karena sibuk sehingga tak sempat datang ke kantor kecamatan.
Dalam uji coba yang akan mulai dilakukan pada awal Mei ini, rencananya akan dilakukan selepas jam kantor PNS atau sore hari agar bisa banyak menjaring warga yang akan mengurus KTP.  "Tetapi jumlah pelayanannya  mungkin  akan dibatasi sampai 200 orang atau melihat kemampuan yang ada,'' kata Sentot.
Selain akan melayani warga di pusat keramaian, unit ini juga bisa membantu pelayanan KTP di kecamatan bila sampai terjadi penumpukan permohonan.  Tetapi diperkirakan oleh Sentot hal itu tidak sampai terjadi, sebab saat ini pelayanan KTP di kecamatan cukup lancar.
Unit yang dimiliki oleh Dispendukcapil Sidoarjo ini cukup canggih dan mobile. Sebab pencetakan KTP bisa dilakukan sampai luar kota, asal di tempat itu ada koneksi GSM. (Kahumas-DPRD Sidoarjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galery kegiatan