Selamat datang di blog kami. Kami kelompok yang didominasi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk maju dan berkarya, blog ini adalah tempat kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa kami ada, kami eksis dalam bisnis dan kami ingin terus melangkah ke depan. Demi mencetak generasi penerus yang tangguh, mandiri dan terus berkembang hingga mampu bersaing positif dalam skala Nasional dan dunia Internasional.

Kontak dan Informasi

Untuk informasi hub. kami di KH. Khamdani no. 14 RT.01, RW. 01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Telp. 08123500763

Rabu, 04 Mei 2011

BPMPKB Siapkan Dana PNPM Rp 32 Miliyar

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dana searing Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) mandiri perkotaan yang disiapkan pemerintah kabupaten Sidoarjo pada tahun 2011 ini, menurut sekitar 50 % dari angka yang dikucurkan pada tahun 20101 lalu.
jika sebelumnya dana searingnya sekitar Rp 10 milyar, untuk tahun tahun 2011 dana searingnya menurun separuh, yaitu Rp 5 milyar. PNPM Mandiri “Sebenarnya anggaran PNPM yang kita terima baik itu dari APBN,APBD Propinsi dan APBD Kabupaten sebesar Rp 32 Miliyar. namun untuk dana searing APBD Kabupaten, kita hanya mendapatkan anggaran sebesar Rp 5 Miliyar,” terang Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Sidoarjo Dra. Arsiyah
Dijelaskan lebih jauh oleh Arsiyah, bahwa program PNPM ini sudah berjalan lama, dan tiap tahunnya mengalami penurunan. Ini terjadi, karena sebagian desa/kelurahan yang berhasil, tidak lagi mendapatkan program PNPM ini.
“Bagi mereka yang sudah berhasil, sudah dianggap mandiri. Jadi setiap tahun penerimanya menjadi berkurang terus,” tegas Arsiyah.
Hasil evaluasi tahun kemarin, hingga bulan Pebruari 2011 ini ada enam desa/kelurahan yang belum melaksanakan program PNPM Mandari Perkotaan.
Alasannya, karena tempatnya atau lokasinya yang belum memungkinkan, dalam musyawarah lokasinya dialihkan atau diubah, akhirnya menjadi terkendala.
Apalagi kemarin hujan terus-terusan, dan mengganggu kegiatan PNPM di desa.
“Tindakan kami selanjutnya sudah memberikan surat teguran kepada mereka, untuk segera dilakukan dan diselesaikan sampai akhir Maret tahun ini harus sudah selesai, kalau Maret ini tidak selesai, maka dananya akan dikembalikan,” ujar Arsiyah lagi.(Abidin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galery kegiatan